.

.

SDMTK-12 IMPLEMENTASIKAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA YANG BERORIENTASI PADA PANDANGAN REALISTIK UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MATEMATIKA SISWA MELALUI PENDIDIKAN MATEMATIKA REALISTIK (PMR)

Share on :
BAB I PENDAHULUAN


Pengetahuan   tentang   belajar  lazimny diperoleh  denga mengamati tingkah laku seseorang atau kelompok orang yang melakukan suatu tugas belajar, pengamatan tersebut dilakukan berulang kali pada kondisi tertentu. Dari hasil pengamatan tersebut dihasilkan prinsip-prinsip belajar yang dapat diuji.
Prinsip prinsip ini melahirkan sekumpulan pengetahuan tentang belajar yang terus meningkat baik kedalamnya maupun ketelitiannya. Dari prinsp-prinsip yang diperoleh dengan cara demikian dapat disusun suatu teori belajar. Karena situasi belajar mengajar dikelas itu beraneka ragam.
Belajar itu merupakan suatu proses yang memungkinkan seseorang untuk mengubah tingkah lakunya cukup cepat dan perubahan tersebut bersifat relatif tetap, sehingga perubahan serupa tidak perlu terjadi berulang kali setiap menghadapi situasi yang baru (Gagne, 1975).
Belajar merupakan inti dari kegiatan disekolah. Dalam kegiatan pembelajaran  guru  dihadapkan  pada  siswa  yang  mengalami  kesulitan  belajar. Guru berkewajiban untuk membantu mengatasi dengan cara memberikan bimbingan sesuai dengan kesulitan yang dialami siswa.
Permasalahan yang akan penulis kembangkan dalam penelitian ini adalah bagaimana  mengimplementasikan  pembelajaran  matematika  yang  berorientasi pada pandangan realistik untuk meningkatkan kemampuan matematika siswa melalui Pendidikan Matematika Realistik (PMR).


0 comments on SDMTK-12 IMPLEMENTASIKAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA YANG BERORIENTASI PADA PANDANGAN REALISTIK UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MATEMATIKA SISWA MELALUI PENDIDIKAN MATEMATIKA REALISTIK (PMR) :

Post a Comment and Don't Spam!

Berkomentarlah secara bijak

About

Powered by Blogger.

About Me

My Photo
Sambas, Kalimantan Barat, Indonesia
Pengabdian tiada henti dari sebuah desa pedalaman di ambang lintas batas negara. Selalu berkarya, berprestasi, dan berbagi untuk dunia pendidikan. Pengabdian tidak semata memperhitungkan keuntungan materi semata, bermanfaat bagi sesama selalu didepankan. Berbagi tidak terbatas waktu dan ruang...

Search