BAB I PENDAHULUAN
Pengetahuan tentang belajar
lazimnya diperoleh dengan mengamati tingkah laku seseorang atau
kelompok orang yang melakukan
suatu tugas belajar,
pengamatan tersebut dilakukan
berulang kali pada kondisi tertentu.
Dari hasil
pengamatan tersebut dihasilkan prinsip-prinsip belajar yang dapat diuji.
Prinsip – prinsip ini melahirkan sekumpulan pengetahuan tentang belajar
yang terus meningkat baik kedalamnya maupun ketelitiannya. Dari prinsp-prinsip
yang diperoleh dengan cara demikian
dapat disusun suatu teori belajar.
Karena situasi belajar mengajar
dikelas itu beraneka ragam.
Belajar itu
merupakan suatu proses yang memungkinkan seseorang untuk mengubah tingkah lakunya cukup cepat dan perubahan tersebut bersifat relatif tetap, sehingga perubahan
serupa tidak perlu terjadi berulang kali setiap menghadapi situasi yang
baru (Gagne,
1975).
Belajar
merupakan inti dari kegiatan disekolah. Dalam kegiatan pembelajaran guru
dihadapkan pada
siswa yang
mengalami
kesulitan
belajar. Guru berkewajiban untuk membantu mengatasi dengan cara memberikan
bimbingan sesuai dengan kesulitan yang dialami siswa.
Permasalahan yang akan penulis kembangkan dalam
penelitian ini adalah
bagaimana mengimplementasikan pembelajaran
matematika
yang berorientasi
pada
pandangan realistik untuk meningkatkan kemampuan
matematika siswa
melalui Pendidikan Matematika Realistik (PMR).
0 comments on SDMTK-12 IMPLEMENTASIKAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA YANG BERORIENTASI PADA PANDANGAN REALISTIK UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MATEMATIKA SISWA MELALUI PENDIDIKAN MATEMATIKA REALISTIK (PMR) :
Post a Comment and Don't Spam!
Berkomentarlah secara bijak