.

.

HIKMAH NGOROK

Share on :
HIKMAH NGOROK

Banyak orang yang sering mempermasalahkan masalah, menganggap tiada masalah seberat yang dialaminya. Seorang ibu konsultasi kepada saya, “Ustadz, tolong bantu saya ustadz! Suami saya Ustadz! Suami saya! Tolong suami saya, Ustadz!” “Kenpa dengan suami ibu?” “Ustadz, setiap malam saya tidak bisa tidur karena suami saya.” “Memangnya kenapa dengan suami ibu?” “Suami saya ngorok, Ustadz! Setiap suami saya ngorok pasti saya tidak bisa tidur. Tolong ustadz, beri kami solusi.” “Ibu! Seharusnya ibu bersyukur karena masih bisa ngoroknya suami, itu tandanya suami ibu masih bersama ibu. Jika sudah tidak terdengar ngoroknya suami, hati-hati itu ada 2 kemungkinan, suami ibu sudah pindah ke kubur atau pindah kasur.” Seminggu kemudian ibu tadi memberi kabar lagi, “Alhamdulillah ustadz, masalah kami sudah selesai.” “Apakah suami ibu sudah tidak ngorok lagi?” tanya saya penasaran. “Tidak ustadz! Bahkan sekarang ngoroknya semakin keras, tapi sekarang saat saya mendengar ngoroknya suami, saya seperti mendengar lantunan musik terindah di dunia.” 



Ingalah, sering kali yang menjadi masalah dalam hidup ini bukanlah pada masalah itu sendiri, tetapi ada pada cara kita melihat masalah. Bisa jadi masalahanya tidak berubah, tapi pada saat cara pandang kita berubah ternyata sering kali masalah itu jadi bukan masalah. Allah tidak akan merubah suatu kaum sehingga mereka amau merubah diri mereka sendiri. Dan yakinlah Allah tidak akan memberi ujian melebihi  kesanggupan hambahnya. Karena Allah menginginkan kebaikan bagi hambahnya.

(Bagus Hernowo – Pesantren Entrepreuner)

0 comments on HIKMAH NGOROK :

Post a Comment and Don't Spam!

Berkomentarlah secara bijak

About

Powered by Blogger.

About Me

My Photo
Sambas, Kalimantan Barat, Indonesia
Pengabdian tiada henti dari sebuah desa pedalaman di ambang lintas batas negara. Selalu berkarya, berprestasi, dan berbagi untuk dunia pendidikan. Pengabdian tidak semata memperhitungkan keuntungan materi semata, bermanfaat bagi sesama selalu didepankan. Berbagi tidak terbatas waktu dan ruang...

Search