.

.

HIKMAH KEBERUNTUNGAN

Share on :
HIKMAH KEBERUNTUNGAN

Peluang dan kesempatan sering kali menjadi alasan kenapa seseorang gagal. Ada yang mengatakan, andaikan saya diberikan kesempatan pasti saya akan sukses. Andaikan ada peluang, saya pasti berhasil. Peluang dan kesempatan adalah 50% dari kesuksesan. Tapi ingat 50% nya lagi ada pada kesiapan. Banyak orang yang mendapatkan kesempatan, tapi dia tidak siap. Dan ada ayanag siap tapi dia tidak mendapatkan kesempatan. Al Qur’an nulkarim mengatakan kalimat yang sangat menarik dari Surat Al Mu’minun ayat pertama, Sungguh beruntung orang-orang yang beriman. Keberuntungan didapatkan saat bertemunya kesiapan dan kesempatan. Kesuksesan adalah perkalian antara variabel kesiapan dan variabel kesempatan. Jika kesiapan sudah matang dan kesempatan terbuka lebar, maka dia akan mendapatkan keberuntungan yang besar, kesuksesan yang besar. Biarkan kesempatan dan peluang Allah yang akan berikan, karena itu adalah hak prerogatif Allah sebagai Sang Maha Kuasa. Tetapi kesiapan adalah hak prerogatif kita sebagai manusia. 



Mempersiapkan kesiapan jauh lebih sulit dari mencari kesempatan. Ada perkataan, “ADA GULA ADA SEMUT” jika memiliki syarat-syarat untuk sukses maka kesuksesan dan kesempatan akan datang dengan sendirinya. Jangan salahkan jika kesempatan itu tidak datang, tapi salahkan kenapa kita tidak mempersiapakan diri agar kesempatan itu segera datang. Biji-biji kegagalan tidak akan mengbhasilkan buah kesuksesan. Jika Anda menginginkan buah-buah kesuksesan, maka Anda harus menanam biji-biji kesuksesan. Mari bangun potensi, bangun produktifita, tingkatkan skill dan keahlian kita, maka pasti Anda akan orang-orang yang beruntung. Jangan tunggu kesempatan itu datang baru Anda bersiap-siap. Karena ingat, kesempatan itu tidak akan menunggu sampai Anda siap, tapi kita harus siap-siap menunggu kesempatan itu datang. Dan beruntunglah orang-orang yang beriman, karena dia selalu yakin, dan dia selalu bersiap untuk menunggu kesempatan itu datang, dan dia sangat yakin bahwa pertolongan Allah itu sudah dekat.

(Bagus Hernowo – Pesantren Enterpreuner)

0 comments on HIKMAH KEBERUNTUNGAN :

Post a Comment and Don't Spam!

Berkomentarlah secara bijak

About

Powered by Blogger.

About Me

My Photo
Sambas, Kalimantan Barat, Indonesia
Pengabdian tiada henti dari sebuah desa pedalaman di ambang lintas batas negara. Selalu berkarya, berprestasi, dan berbagi untuk dunia pendidikan. Pengabdian tidak semata memperhitungkan keuntungan materi semata, bermanfaat bagi sesama selalu didepankan. Berbagi tidak terbatas waktu dan ruang...

Search